FPS

Susahnya Jadi Perawan : Bukan Film Porno

Posted in Film by FITRIA PERMATA SURI on June 13, 2009

susahnya jadi perawanSaya mengetik sekarang ini, sambil tersenyum-senyum penuh ide briliant yang akan segera saya tumpahkan.  Saya tahu reaksi orang akan besar sekali, antusiasme yang tinggi, rasa penasaran yang tidak bisa terbendung begitu saya memberi judul post kali ini “Susahnya Jadi Perawan : Bukan Film Porno”. Ide ini memang muncul setelah saya menonton film Indonesia “Susahnya Jadi Perawan” dibintangi oleh : Nova Eliza, Restu Sinaga, Fathir, Julia Perez, dll. Lalu kenapa saya tambahkan : Bukan Film Porno ? untuk yang sudah menontonnya, pasti akan mengiyakan film ini tidak ada unsur porno sama sekali, ya mungkin belahan dada Julia PereZ dan Paha seksi Nova Eliza saja yang agak sedikit vulgar,tapi kalau dari sisi cerita? fiuh…*mungkin kalau beneran ini film semi porno, saya tidak akan mem-pause nya berkali-kali >.< tapi me-rewind nya berkali-kali…halah! tambahan “bukan film porno” juga sebenarnya juga terinspirasi dengan film VIRGIN 2 : BUKAN FILM PORNO. Maksudnya apa ya ni film ? disaat produser dan sutradara lainnya berniat membuat suatu film yang ‘mengundang’ seseorang untuk menontonnya hanya begitu mendengar judul filmnya, ini kok malah menegaskan kalau filmnya bukan film porno?!

*oh no, no, no… disini saya tidak sedang me-review film yang -ah sutralah-  dan saya juga tidak sedang membahas betapa susahnya menjaga keperawanan *hare geneh* yang -ah come on-

Tapi saya ingin tahu seberapa besar kita tertarik pada sesuatu dengan tawaran serta iming-iming yang berbau-bau SEX. Kenapa penonton Indonesia harus diberi sesuatu yang berbau-bau SEX, sesuatu yang ‘mengundang’ baru banyak peminatnya ? *mungkin saya tidak termasuk didalamnya, bukan karena saya naive, tapi film yang -ah sutralah- ini juga saya tonton karena hasil transferan data dari seorang teman dan ada di laptop saya, atau coba kita lihat film-film horor sekarang.. dibintangi oleh DEWI PERSIK, yang konotasi nya juga -maaf- perempuan ini identik dengan yang vulgar-vulgar, kita lihat juga film komedi yang disisipi pemain perempuan sexi, dada tumpah,dan bemper berasa mau lepas.. -baru deh ada yang bisa dikatakan ada yang menarik dari film itu. Jujur sajalah, kalau mau cari yang begitu mah sekalian saja nonton film porno, film bokePP!!  Dimana lagi kita bisa lihat film yang benar-benar menunjukkan kekuatan watak tokoh, akting dari seorang aktor-aktris hebat membawa film Indonesia ke jenjang award perfilman internasional. Apa iya kita harus menunggu artis macam Christine Hakim atau Dian SastroWardoyo reinkarnasi kembali, baru ada yang peduli dengan film “bagus” karya anak bangsa. [do check : http://blog.diansastrowardoyo.net/2009/02/14/perempuan-dan-film/]

Saya bukan berarti kemudian men-judge film yang saya sebut saya tidak favoritkan adalah film ‘tidak bagus’ juga. Teman saya pernah *celetuk : “orang Indonesia itu gak bisa dikasih film berat, film yang kita disuruh mikir, lakunya ya film-film komedi menampilkan cewek-cewek sexi, atau film horor yang yaaa -ada adegan-adegan umbar sana-umbar sini-. oke, keberagaman itu perlu, untuk kita bisa menilai dari sisi manapun yang bisa kita lihat, tapi bukankah ‘pembodohan’ intelektualitas bangsa adalah hal yang sama kejamnya dengan pelan-pelan kemudian  menghancurkan  bangsa ini. [related with : http://geekinthe-pink.blogspot.com/2009/06/orang-indonesia.html *thanks Unee].

*ya ya ya.. ini hanya sekedar curhat karena saya telah dikecewakan dengan film yang baru saya tonton, atau dari sekian banyak film Indonesia yang saya ekpektasikan punya *nilai lebih ternyata -krik krik krik-. Diluar itu, saya yakin masih banyak sebenarnya fim Indonesia yang bagus-bagus tanpa perlu mengeksploitasi aurat wanita, seperti Jamila dan Sang Presiden yang -ah lagi-lagi judulnya teasing- tapi isinya donk : ngangkat isu human trafficking. Sekarang saya sedang penasaran dengan film “Ketika Cinta Bertasbih” yang judulnya -religius-, aktor aktrisnya pun terpilih dari sekian banyak orang casting hingga mengalahkan artis papan sinetron kelas atas sekalipun yang juga ikutan casting di film ini. Kalau Ayat-Ayat Cinta sudah membuat mata saya bengkak karena menangis deras, apakah film ini juga sukses merebut hati jutaan penggemar AAC ? -teman saya bilang sih, berasa nonton sinetron dengan tempelan iklan sana-sini- Tapi bagaimana saya tahu film ini punya -kelas-nya atau tidak, kalau saya sendiri belum pernah menontonnya ?!

hayuk..ada yang mau mengajakku nonton Film Indonesia ? -hahaha- ga becanda..ini seriuss..😉

7 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. tfk said, on June 13, 2009 at 7:05 pm

    berangkat!

  2. FITRIA PERMATA SURI said, on June 13, 2009 at 7:29 pm

    *nunggu pulang dari Bekasi* -___-!

  3. acan1985 said, on June 13, 2009 at 11:56 pm

    film nya katanya biasa aja,., malah ending nya bersambung,. dari segi cerita emank oke, tapi scene nya agak kurang ,. malah katanya Calo Presiden bagus lohh ,. (lohh promosi film lain niyh)

  4. FITRIA PERMATA SURI said, on June 14, 2009 at 1:04 am

    kok ‘katanya’ ? berarti kmu blom nonton juga donk kan??
    pengen nilai film nya sendiri, bkn dr omongan org lain.. >.<
    saya lagi tdk tertarik melihat 'keket' =]

  5. mskpk said, on June 14, 2009 at 3:41 am

    nice🙂

  6. FITRIA PERMATA SURI said, on June 14, 2009 at 6:22 am

    hi misskepik, trims tlah berkunjung ; ini cuma bawelan *penonton yang banyak mau-nya, mungkin kalo kita sendiri yang terjun di dunia ini..akan ga berani komen apa-apa… [tau apa tg ‘film’] karena susahnya membuat satu film bagus tanpa celaan penontonnya😉

  7. Bubi said, on November 13, 2009 at 6:21 pm

    memang tidak mudah bagi sutradara untuk membuat film yg sedikit cela (karena mustahil ada film tanpa cela) tp saya berharap film Indonesia mulai mengurangi hal2 yg berbau esek2. this is only a hope from an Indonesia movies lover…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: