FPS

Busway dan Lelaki Pilihanku

Posted in Lyrics, Sick of Love by FITRIA PERMATA SURI on June 12, 2009

Hari ini perjalanan panjang kutempuh, disaat kaki letih terasa tapi jiwaku masih membara..penuh semangat..!! Kerasnya Jakarta sedikit demi sedikit sudah kurasakan, perjuangan hidup yang sebenar-benarnya ada disini, banyak hal yang belum kuketahui disini, bagai manusia dungu, kecil, dan tiada artinya ketika aku berbaur dengan populasi metropolis Jakarta. Seribu wajah dengan segala rautan mimik muka, segala macam pikiran di otak mereka, segala tampilan dari kampungan hingga modis stylish, dan segala-gala lainnya ada di Jakarta Raya ini. Betapa banyak pertanyaan keluar dari mulut orang-orang, reaksi dari mereka yang tahu bahwa aku…ya..aku meninggalkan Bali yang notabene pulau terindah di Indonesia hanya demi dan untuk Jakarta. “GILA” begitu pikir mereka…mungkin.. tapi bisa kubaca dari cara mereka memandangku selesai kubercerita tentang kehidupanku akhir-akhir ini. Tapi tentunya aku masih termasuk yang beruntung karena disini masih ada saudara, masih ada teman yang dengan setia membantu dan menolongku ketika membutuhkan mereka, dan tentunya ALLAH yang masih mendengarkan tiap doaku, karena Ia Maha Mendengar. Tapi orang-orang tersebut bukan segala-galanya yang bisa ada disetiap saat, aku..ya..aku harus dan HARUS merasakan sendiri perjuangan ini, bukankah itu hei..tujuanku datang ke kota ini? Bali memang indah, dan BALI membuat aku..ya..aku.. hanya bisa bersenang-senang. Masih banyak yang belum kurasakan….dan disinilah…aku..ya..aku..sekarang berada, di JAKARTA !!! besok bisa jadi di Aceh, Kalimantan, Singapura, Perancis? *amin [tentunya dengan alasan yang lebih masuk diakal dari hanya sekedar ‘bersenang-senang’ di Jakarta]

Belum banyak yang bisa kuceritakan tentang Jakarta, tapi..ehmm..bagaimana kalau kumulai dengan alat transportasi yang paling kusenangi di Jakarta, tebak dulu…! apa? metromini? bajaj? big no no.. >.< , hmmm..kereta? errr..ga ngerti rutenya.. ojek ? jadi inget sama abang-abang ojek di Mampang XI yang selalu tersenyum melihaku dan memanggil dengan ramahnya kalau aku lewat, padahal jarang-jarang aku mau naiki ojek mereka, mereka ramah karena mereka ingat wajahku..si eneng yang ga jadi naik ojek ke mangga dua karena dompetnya ketinggalan! pernah juga kejadian ditilang polisi karena si abang ojek Mampang VIII ga ngasih aku pakai helm, otomatis kukasih uang lebih lah ke si abang, karena sim nya ditahan, si abang ojek mengantarkanku ketempat tujuan  terlebih dahulu baru mengurusnya kemudian haha…! Taxi ? demi apa..ogah banget..bisa jadi pilihan terakhir deh buat taxi, udah mahal, ga tau jalan..eh si sopir ikut-ikutan gatau jalan, nanyaaaaa melulu! oke, jawaban yang tepat adalah busway..transjakarta *yaiyalah beb, dari judul juga ketauan..! tuink tuink.. >.<  Sejauh apapun perjalanan, selama apapun aku harus menunggu, sebisa mungkin aku memilih busway untuk menempuh rute yang aku inginkan. Mampang – Pondok Indah Mal, bayangkan!!! harusnya bisa lebih cepat kalau naik taxi / ojek, tapi aku mau menempuh 2jam perjalanan dengan busway dan 3kali transit, haha! [*lagi ngirit juga sih waktu itu], Blok M- Cempaka Putih, Blok M-Stasiun Kota pun pernah..dari ujung ke ujung tuh, nah kalau hari ini sih rutenya Mampang – Cempaka Putih hanya dengan Rp.3500 dan hanya dengan 2x transit yaitu di dukuh atas sama di harmoni, *ngerti ga? yakin kalau ga ngerti karena sebenarnya pada belum pernah naek busway kaaann!! Orang Jakartanya sendiri itu bisa jadi belum pernah naik Busway, ga tau rute busway sama sekali, dan mungkin ga tahu juga kalau kemarin sempat ada kejadian Busway TransJakarta yang Berbahan Bakar Gas ga beroperasi sehari hanya karena masalah dengan tempat pengisian bahan bakarnya yang rusak..whatever..tapi itu menggangguku..sampai-sampai aku harus mengeluarkan kocek lebih untuk naik ojek! *maaph bang ojek..aku lebih cinta sama busway.

oh si merah transjakartaPeralatan perang telah kusiapkan begitu naik busway, jaket kupluk nan kucel *biar tidak memancing perhatian oranglah kalau dandan cantik-cantik di busway, dan headset HP dan radio yang sudah sekoteng *setel konsen dan panteng, caelahh.. untuk yang terakhir ini hanya berguna kalau aku sudah ngerti jalur yang akan kulewati, tapi kalau masih cari-cari alamat, cari rute, tentunya aku akan konsentrasi tingkat tinggi supaya tidak kebablasan, karena pernah kejadian asyik-asyik dengerin radio, eh dukuh atasnya kelewatan sampai akhirnya aku sadar begitu melihat PLAZA SEMANGGI dihadapanku..oaallaaahh..balik lagi deh, untung ga bayar lagi.. -___-! Selain kejadian kebablasan, masih ada kejadian yang juga aku ga harapkan terjadi pada yang lainnya, yaitu bermasalah dengan penumpang yang bau ketiak! WTF ! okeh, maaph sebelumnya kalau begitu baca blog ini, langsung merespon dengan mencium-cium ketiak sendiri..tapi serius ..ini masalah serius buat semua penumpang busway terutama harus bersebelahan dengan penumpang lain yang si ‘bau ketiak’ ini, sama-sama dalam keadaan posisi berdiri, tangan bergelantungan, dan sama-sama menempuh rute yang jauh sekali..tentunya perjalanan jadi akan sangat berasa makiiiiiinnnn jaaauuuuhh..atau rasanya mau pingsan sajalah! Bisakah blog ini sebagai sarana untuk saran dan kritik kepada Dinas Perhubungan Kota Jakarta, menambahkan aturan baru di dalam busway : “Diutamakan Lansia, Cacat, Perempuan Hamil, dan si ‘Bau Ketiak’ untuk menempati tempat duduk”.

Kejadian unik hari ini adalah, aku berkhianat..bukan dengan busway, tapi dengan salah satu channel radio yang biasa, rutin, dan rajin aku dengarkan tiap sore karena penyiarnya lucu, gokil. Aku berkhianat karena kali ini di busway, aku menggantinya dengan channel radio yang kebanyakan muterin lagu-lagu Indonesia, dan kebanyakan lagunya daripada penyiarnya *kasian yah penyiarnya ga bisa narsis di radio ini, sebenarnya sih cuma karena aku suka ga sadar tiba-tiba ketawa ngakak  sendiri kalau dengar ada banyolan lucu dari penyiarnya, daripada aku jadi pusat perhatian nahan-nahan ketawa sendiri, senyum-seyum sendiri..lebih baik kuganti saja channel radio nya. eh eh eh… terdengarlah satu lagu dengan lirik yang mengulik batinku….kata-katanya begini :

“Mereka bilang aku pemilih dan kesepian
Terlalu keras menjalani hidup”
…. *eits, lagu siapa ini? cewek yang nyanyi…suaranya khas..dan kok liriknya simple tapi nampol yaaa?! lalu,

“Beribu nasehat dan petuah yang diberikan
Berharap hidupku bahagia
“…..*jadi inget orang-orang disekitarku yang selalu support aku.. =(

“Mengejar mimpi-mimpi indah
Bebas lakukan yang aku suka
Berteman dengan siapa saja
I’m single and very happy”
….*oh okey, lagunya OPPIE ANDARESTA – ini lagu lucu benerrrr…pas beneeerrrr… pas buat diriku sekarang ini, dan juga pas untuk didengerin saat antrian panjang di Halte busway HARMONI arah ke Pulogadung yang puanjangg buanget!!

“Mereka bilang sudah saatnya karena usia
Untuk mencari sang kekasih hati”
… *jadi inget si Gynna, cewek 17 tahun teman baruku di Herva’s Model yang kita berdua janjian di terminal Blok M untuk sama-sama naik busway arah ke Kota, dan begitu dia tahu usiaku 25 tahun..inilah kata-kata yang terlontar darinya..!!! terimakasih telah mengingatkanku Gynna, aku hampir lupa untuk urusan itu.. >.<

“Tapi ku yakin akan datang pasangan jiwaku
Pada waktu dan cara yang indah”
…. *yaqien seyaqien-yaqiennya..jodoh sudah diatur oleh-Nya, tinggal manusianya yang berusaha, tapi aku belum mau berusaha tuhh..? gimana donk? capek usaha..gagal terus!

“I’m single and very happy”…*yeah yippie!! bukan karena lagi ga laku loh ya!! hehehe

“Waktu terus berjalan
Tak bisa ku hentikan
Ku inginkan yang terbaik untukku”
…*a.k.a pemilih..! yaiyalah masa’ semuanya mau dicoba..ya harus dipilih donk.. !

Sama seperti aku lebih memilih busway daripada alat transportasi lainnya di Jakarta ini, walau busway ngajak muter-muter dulu rutenya…walau lama nunggunya..walau ngantrinya panjang..tapi aman, nyaman *tanpa ada si bau ketiak tentunya ya, dan pasti sampai di tujuan dengan selamat. Memilih lelaki pun begitu, walau butuh penantian, dan kesabaran.. pastinya yang kupilih nantinya bisa sampai dan sesuai dengan tujuanku nantinya, pilihan untuk selamanya. *amin

Tagged with: ,

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Triyudha said, on June 12, 2009 at 4:39 pm

    salut ama kamu Fit…

    sabar aja yah….good things come to those who waits

  2. John Black said, on June 12, 2009 at 5:27 pm

    ha.haaaa, akhir nya bisa pake split juga yaaa, great n good🙂

  3. anas najamuddin said, on June 12, 2009 at 6:01 pm

    kamu pengabar yang berbakat….

  4. FITRIA PERMATA SURI said, on June 13, 2009 at 12:58 pm

    thanks to aLL.. =] keep update !

  5. Wiro Sableng said, on July 23, 2010 at 12:47 pm

    Selamat Malam… Week End enggak ada acara ya mending blogwalking aja. Setelah ngebaca artikelnya, Wiro Sableng ngasih komen begini :

    he he he … jadi ketularan “nyium nyium ketiak” juga…

    klo butuh informasi tentang angkutan umum di jakarta, mampir aja di mari gan..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: