FPS

FACEBOOK & WORDPRESS membiayai perang di GAZA

Posted in Uncategorized by FITRIA PERMATA SURI on June 3, 2009

Dari millist tetangga :
facebook1
Http://zanikhan. multiply. com
Fenomena facebook begitu gempar di Indonesia, sampai-sampai ada facebook dalam bahasa indonesia.  Saya heran bukan main, satu per satu teman saya mendaftar di facebook. Tidak heran kalau di tahun 2008 facebook meraup keuntungan 300 juta dollar amerika karena lebih dari140 juta user aktif di seluruh dunia dan 8,5 juta foto dimuat tiap harinya. Bagi yang belum tahu apa itu facebook bisa baca artikel ini.Facebook memberikan banyak kemudahan bagi kita, dari mulai menjalin relasi sampai cari uang dari facebook, baca juga artikel ini dan artikel ini. Tapi keuntungan yang sebanyak itu digunakan untuk membiayai perang di Gaza. Benarkah?

Awalnya saya juga tidak sengaja reseach tentang facebook.  Dari awal saya sangat tidak setuju dengan adanya agresi Israel di Gaza. Untuk membantu warga Gaza, saya hanya bisa berdoa dan berniat untuk memboikot produk-produk Israel. Dari artikel yang saya publish beberapa waktu lalu tentang pemboikotan produk-produk Amerika, ada komentar yang mengatakan bahwa facebook dan wordpress adalah milik amerika dan menyarankan untuk tidak memakainya lagi. Dari sini awal mulanya saya melakukan reseach tentang facebook dan wordpress.
Fakta – fakta :

1. Facebook adalah milik Mark Zuckerberg, jika kita membaca artikel Mark Zuckerberg dalam bahasa indonesia tidak diketahui secara lengkap siapakah dia. Kalau kita membaca artikel tentang Mark Zuckerberg dalam bahasa inggris terdapat lengkap data diri si pembuat facebook ini.

2. Siapakah sebenarnya si pendiri sekaligus CEO facebook ini? Dia adalah mahasiswa harvard university dan aktif sebagai anggota Alpha
Epsilon Pi. What is Alpha Epsilon Pi? baca artikel ini.

3. Alpha Epsilon Pi adalah seperti perkumpulan mahasiswa yahudi di amerika utara, yang mempunyai misi sebagai berikut,

Alpha Epsilon Pi, the Jewish Fraternity of North America, was founded to provide opportunities for Jewish men seeking the best possible college and fraternity experience. We have maintained the integrity of our purpose by strengthening our ties to the Jewish community and serving as a link between high school and career. Alpha Epsilon Pi develops leadership for the North American Jewish community at a critical time in a young man’s life. Alpha Epsilon Pi’s role is to encourage the Jewish student to remain dedicated to Jewish ideals, values, and ethics and to prepare the student to be one of tomorrow’s leaders so that he may help himself, his family, his community, and his people.
Yang intinya adalah sebagai tempat pengkaderan dan tempat mencari pemimpin baru bagi kaumnya, yaitu Yahudi.

4. Fakta ke-empat sampai artikel ini ditulis serangan Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 600 palestinians.

5. Facebook mendapatkan keuntungan dari iklan yang dipasang, semakin banyak user dan pengunjung facebook semakin banyak pula penghasilnya.

Next research :
-Apakah hubungan Yahudi dengan Israel?
-Apakah benar sebagian pendapatan Mark Zuckerberg di sumbangkan untuk Alpha Epsilon Pi?
-Apakah Alpha Epsilon Pi berhubungan dengan pemerintah Israel?

JAWABAN dari saya :

1. Hubungan Yahudi dengan Israel ? saya berusaha berfikir keras….mencari Ada Apa antara Yahudi dengan Israel, akhirnya saya memutuskan meminta jawaban dari mbah GOOGLE…lah lah… mbah GOOGLE memberikan wejangan 3 site dengan isi yang sama plek seperti yang saya dapatkan diatas yang notabene berasal dari milis, tetapi ini dari sumber site yang berbeda-beda :
http://www.resep.web.id/berita/facebook-biayai-perang-di-gaza-israel-vs-palestina-kombescom.htm
http://yusaksunaryanto.wordpress.com/2009/01/15/facebook-antara-israel-dan-yahudi/
http://www.andiarmanda.co.cc/2009/02/facebook-bantu-serangan-ke-gaza.html
(*untungnya saya bukan copycat saja, ya adalah yang membedakannya dikit .. -red.dikit-) kalau anda menelitinya lebih serius ada bahasan ilmiahnya di link ini :
http://www.mail-archive.com/itb@itb.ac.id/msg10036.html
ah…*mendadak pusing, mikirin masalah sendiri aja ribet, ini disuruh menelaah hubungan antara Yahudi dan Israel.

2. Mark, seandainya Anda adalah pejabat pemerintahan Indonesia, pasti harta kekayaanmu akan diteliti oleh KPK, apakah benar harta kekayaanmu disumbangkan untuk Alpha Epsilon Pi atau bukan.. Tapi Mark, tenang aja.. mau kamu nyumbang ke Alpha kek, Beta kek, atau Gamma kek..kakek-kakek kek…yang penting berkat penemuanmu satu ini, banyak orang jadi hilang stresnya, jadi *senyum-senyum sendiri baca comment-comment penting-gag penting, ketawa ngakak liat foto jaduls nya diupload oranglain, jadi gag matgay (mati gaya) dengan ikutan kuis-kuis di FB, jadi seneng karena bisa pamer pacar barunya di relationship status, atau bahkan dapet jodoh juga dari dunia facebook..de el el. walau ada negatifnya juga yang gag bisa saya mention satu persatu, itukan kembali kepada pilihan Anda semula. Take it or leave it…kalau saya sih, ambil positip-positipnya sajalah..
atau memang beda tipis antara *saya peduli apa dengan *saya tidak tahu apa-apa -___-!

3. Lagi-lagi saya harus menelaah hubungan yang istilahnya facebook *IT’S SO COMPLICATED, tapi kali ini antara Alpha Epsilon Pi dengan Pemerintah Israel..sumpah saya sudah malas cari jawabannya di mbah GOOGLE, mbah GOOGLE pun pasti syirik sekali dengan Facebook begitu tahu kalau anda melakukan hal yang sama, menggunakan fasilitasnya hanya untuk mencari tahu yang ada kaitannya tentang Facebook. Gni ya, saya tuh gag kenal Alpha.. biasanya saya dengan orang yang gag saya kenal..saya lebih gag peduli apakah dia punya hubungan atau gag dengan orang lain, mau pacaran..mau cuma TTM, mau kawin siri, saya gag peduliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…
ah..terdengar *sinis mungkin, karena dibalik cerita diatas saya dituntut peduli dengan 600 palestinians yang tewas, which is penulisnya sendiri masih bertanya-tanya benar ada atau tiada kaitannya, dan sangat – sangat memprovokasi bagi siapapun yang membacanya. Sama seperti saya yang gag peduli dengan mba Mano yang berkoar-koar dengan bolak-balik masuk tipi karena aib suaminya, dalih *isu feminisme pun gag mempan untuk memprovokasi saya untuk peduli.. loh loh..dah mulai melenceng niiih..
udah ya.. sekarang saya mau update status di facebook dulu baru kemudian tidur..
–MAAF JIKA ADA YG TIDAK BERKENAN…–

*PS : fakta tentang wordpress nya kok belum ada ? -___-! blog saya pakai wordpress nii..ah iya..lupa ..gag peduli ya.. marii..’lanjutkan’ !

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. the cumies said, on June 3, 2009 at 10:11 pm

    jika itu benar .. gunakan saja facebook untuk menggalang dana bagi warga Gaza .. biar aja si Marck sapa lah itu gigit2 jempol tangan or kakinya .. karena penemuannya dipake buat bantu musuhnya ..

    well yahudi bukan negara, tapi sebuah pemikiran .. tingkah laku n perbuatan ..
    tingkah laku yang tidak perduli orang lain itu benar2 tidak terpuji ..

    manusia2 di bumi belahan sana yg tdk ad kaitannya dgn Gaza or israel aja ikut2 boikot koq, bahkan warga yahudi sendiri .

    being neutral not make you an angel .. klo ga peduli sm org lain ya siap2 aja ga di pedulikan sm org lain .. gt aj koq repot.

  2. Triyudha said, on June 5, 2009 at 7:05 am

    waw…..begitu toh? …..jadi mikir…mo pindah kemana lagi yah/ back to multiply?

  3. irvan said, on July 2, 2009 at 9:21 am

    ooo gitu

  4. chel said, on December 27, 2009 at 6:35 am

    pussing jg sich mau ngapain riibet…


Leave a Reply

