FPS

“Best friends are better than boyfriends.”

Posted in Uncategorized by FITRIA PERMATA SURI on February 17, 2009

“Best friends are better than boyfriends.”
– Sent by Mavis Jukes

Maka dari itu, saya gag pernah punya sahabat laki-laki..bukan maksud untuk membicarakan gender disini. Permasalahannya juga adalah sekalinya ingin berteman dengan laki-laki selalu dianggap pacar baru saya bagi orang lain, daripada menimbulkan fitnah dan membuat teman saya itu gag laku-laku juga karena dipikir
orang lain bahwa saya adalah pacarnya…lebih baik memang berteman dekat hanya dengan perempuan. Lagipula saya pernah punya pengalaman buruk dengan perempuan yang selalu mengaku dekat dengan mantan saya dulu itu hanya sebatas perhatian kepada sahabat, padahal perhatiannya bak seorang kekasih yang ingin lepas dari status sekedar ‘sahabat’. Sehingga buat saya untuk tidak pernah ingin merasakan posisi yang seperti itu di mata kekasih sahabat saya.

eniwey, kali ini bahasan kita bukanlah boyfriends tetapi BEST FRIENDS saya, yang kebetulan semuanya peyempuan (knp pke ‘y’, krn ada satu yang agak diragukan keperempuan-an nya,hahahaha).

“If you judge people, you have no time to love them.”
– Mother Teresa

ini perumpamaan yang pas ketika saya pertama kali mengenal sahabat saya, PHANY. Kita gag pernah tahu bahwa mungkin suatu saat orang yang paling kita benci sekalipun itu justru bisa jadi teman terbaik anda.. well,gag separah itu juga waktu pertama kali saya mengenal Phany,,cuma memang first impression saya yang sedikit kurang (Phany uda tau cerita ini, jadi saya gag khawatir suatu saat dia baca NOTE ini). Waktu pertama kali kenal dengan sahabat-sahabat saya ini semuanya di waktu yang bersamaan, yaitu saat OSPEK Fakultas Hukum Udayana Univ angkatan 2002, cuma memang Phany meninggalkan kesan paling dalam, karena dia perempuan yang selalu duduk didepan saya dan selalu menoleh kebelakang demi bisa melihat senior inceran dia hahahahaha, belum lagi reputasi nya yang sering melakukan kesalahan saat Ospek (maklum, saya perfeksionis untuk hal-hal ini) semakin membuat saya beRharap untuk tidak dimasukkan dalam satu kelompok bersamanya LAGI.. Semakin kita berupaya untuk menjauh dari hal-hal yang kita tidak inginkan sebenarnya kita dekat dengan hal itu. Tuhan menjawab semua doa saya. Phany masuk dalam kelompok Kerja Sosial bersama saya, dan Tuhan pasti bermaksud untuk mendekatkan kami dengan cara yang berbeda. >.< Saat mengenal Phany, saya baru tahu bahwa melakukan kesalahan pun bisa saja jadi hal yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan !! so, break the rules !!
“True friends are never apart, maybe in distance, but not in heart”- Sent in by Louisa, walau sekarang jarak Bali-Bogor sering memisahkan kita…di hati tetap kok terukir nama sahabat saya yang satu ini.

“How do you know you’ve found your best friend. When you are ready to talk to them about anything, even though they know everything about you already.”

Nah kalau ini pas untuk seorang Yuna. Mungkin kalo dia seorang Laki-laki, dia lah lelaki yang saya harapkan exist di muka bumi ini, well, sebenarnya dia juga sie yang kami memang ragukan kepeyempuan-an nya, bahkan dia sendiripun sepertinya sempat meragukan hal itu hingga sempat merubah status “no longer listed as a female” !! Pengakuan nih Yun, Pacar pertama dan Cinta pertama saya itu tanggal lahirnya sama dengan Yuna 31 Oktober, Jadi sempat terlintas di pikiran pasti saya akan cepat connected dengan orang ini.
“Friends are born, not made.”- Henry Adams , bagi saya Yuna terlahir memang seharusnya jadi sahabat saya, walau saya gag tahu apakah itu merupakan berkah atau musibah baginya, hahahahaha… Ketika hape saya mati atau ditelp orang lain tapi tidak saya angkat, dan banyak orang mencari saya pasti akan menghubunginya (diluar urusan pekerjaan) dan pasti jawaban santai yang keluar dari mulutnya adalah “yaa..mungkin dia lagi kesal dengan seseorang dan sedang tidak mau berbicara dengan siapapun”. Sotoy kedengarannya, tapi terbukti 90% kebenarannya.. hehehe..

“A good friend is hard to find, hard to lose, and impossible to forget…”
– Sent by Joanne

Lia oh Lia, seperti judul sinetron Oh mama oh papa…Saya gag pernah bisa lupain sahabat saya yang satu ini. kita menjulukinya “miss lebay”. Sifat asli karunia Tuhan yang diberikan untuknya inilah yang selalu bikin kita happy dan gag bisa lupain perempuan yang satu ini, dan kami pun mengakui gag sedikit juga lelaki yang sampai sekarang masih lengket bau-baunya di Lia walau sudah diputusin, canggih euy.. Sejujurnya, Lia bukanlah tipe seseorang yang saya harapkan wujudnya dalam bentuk lelaki, karena saya pasti sekarang resmi masuk dalam list korban permainannya…hahaha PEACE ! Ketika saya terjatuh dalam nista cinta, mungkin dia lah yang pertama terlintas dalam benak saya, be strong, tough, and independent !! Intinya, pesan yang tersirat dari setiap tindakan yang ia lakukan, ‘jangan mau diperbudak cinta, tapi kita lah yang seharusnya menentukan kemana arah cinta itu berjalan’. Mungkin karena terlalu diinspirasi dengan sinetron ya bu? “To be depressed is to be lonely; to have a friend is to be happy…” – Guido , gimana gag happy kalo tiap kali ketemu bawaannya ngegosip, nyalon, pijet, shopping, billiard bareng, nginul bareng, happpyyyy meluluuuu.. >.<


“Don’t walk in front of me, I may not follow.
Don’t walk behind me, I may not lead.
Walk beside me and be my friend.”
– Albert Camus (also attributed to Maimonidies). Sent by clovers

Sebenarnya, banyak sahabat-sahabat saya lainnya yang tidak terbahas di note ini, walau tak tertulis disini tapi tetap terukir dalam bentuk goretan selalu di garis tangan saya utuk selalu menjadi sahabat mereka. “A friend will be there for you when things are good…but a TRUE friend will be there for you when things are good and also when things are very bad…and just when it feels like you will never smile again…she can put a smile on your face with just with a hug!”- Sent by Kathrine.

“Remember that every good friend was once a stranger”
-Sent in by André

PhanYunLiFit

 

Tagged with:

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. squ4ll said, on February 18, 2009 at 2:20 am

    Bingung gw Fit, mo comment yang mana…

    Kesimpulannya… Pacar itu adalah sahabat yang baeeeek banget, dan pengertiannya jauuuuuh dari temen deket yang bukan pacar…

    Ngomong apa siiii, huhehehehe…. tapi ya itulah… pacar adalah orang yang seharusnya tempat paling nyaman tanpa harus curhat soal pacar ama temen deket.

    Udah bingung ga’ loe wkwkwkk…

    Apa yg mau gw sampein adalah… jadikan pacar temen curhat eloe, dan jangan jadikan temen deket sebagai tempat curhat eloe soal pacar.

    Jadiiiiii Pacar adalah orang yang sekaligus menjadi temen deket eloeh !!!

    • FPS said, on April 10, 2010 at 2:43 am

      haha…aku baru ngeh “jadikan pacar temen curhat eloe, dan jangan jadikan temen deket sebagai tempat curhat eloe soal pacar”

      trus apakabarnya loe dulu ya….kan selalu jadi tempat tampungan-tampungan… ^^

  2. dp said, on February 23, 2009 at 4:57 pm

    Cakep Mbak😉

  3. Raffaell said, on February 24, 2009 at 4:41 am

    Hmmm, BoyFrens is better than bestfriends…. hahahaha, in my perspective, aku ngga ngeliat best friend itu kaya apa, for me all the same, friends…. is frends, jadi ngga ada perlakuan khusus untuk temen….

    Jadi aku punya lebih banyak temen dan 1 girlfrens… yang buat hidup ini jadi lebih berarti, hehehe.

  4. Fanie said, on April 10, 2010 at 2:50 am

    keren fit🙂
    sahabat mang tak ada duanya deh…


Leave a Reply

