FPS

Pertamina, Pasti Pas di hati bangsa?

Posted in Uncategorized by FITRIA PERMATA SURI on September 9, 2008

Sabtu, 6 September 2008 kemarin dapat panggilan tugas untuk jadi MC acara “Workshop Sharing On Experience PERTAMINA Aviation” di Hotel Patra Resort and  Villas Bali. Awalnya saya kira akan dipenuhi orang-orang Pertamina itu sendiri, ternyata bukan..yang diundang adalah orang-orang pemerintahan dari Departemen Perhubungan dan Departemen Keuangan di Pusat. Jam 8 pagi harus standby, dan saya sudah membayangkan hari yang akan dilalui adalah hari membosankan mendengar orang-orang pemerintahan ini akan presentasi tetek bengek hal-hal yang sebenarnya saya ga perlu tahu. Tapi tenyata saya ga sepenuhnya benar, karena pada saat presentasi dari Vice President Pertamina Aviation yakni, Bapak Iqbal Hasan yang dengan semangat 45-nya menjelaskan kepada semua orang yang ada di Gianyar Room itu lebih mengerti lagi permasalahan-permasalahan yang terjadi di Pertamina beserta solusi yang telah dijalankan Pertamina.

Singkat aja ya guys,.. Isinya kurang lebih begini,.. dimulai dari sejarah Pertamina.

tahun 45———-masa penjajahan, Pertamina dulu berawal dari Pertamin dan Permina yang bermula dijaman itu Bpk Presiden Soekarno merebut kekayaan tanah air kita tersebut dari milik asing, disini negara masih defisit

tahun 57———-masa Kejayaan Pertamina. Dimana Pertamina hanyalah satu-satunya badan usaha milik negara yang menguasai harta kekayaan bumi negara kita yang melimpah itu, hingga pembiayaan negara pun berasal dari penghasilan Pertamina, seperti Perebutan kembali Irian Barat itupun adalah hasil sumbangsih Pertamina mensubsidi tentara-tentara disana untuk memenuhi logistik, Pelita dimasa Presiden Soeharto pun pembiayaannya adalah berasal dari Pertamina.

Era Persaingan Bebas—Disinilah masa dimana negara kita mulai merasakan plus minus penghasilan Pertamina, karena perusahaan milik asing mulai diberikan kesempatan untuk mendirikan usaha di bumi Indonesia tercinta. Masih ingat dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi di bulan September-Oktober 2005?

1.BBM Langka, padahal kejadian tersebut berawal dari kesalahan pengambilan kebijakan dimasa pemerintahan waktu itu (sorry lupa bagian ini..skip di otak !!), trus..

2.Citra Pertamina yang semakin memburuk dimata masyarakat..terlalu banyak kejadian yang dibesar-besarkan di media yang semakin memperparah citra Pertamina, seperti berita pencuri minyak yang sempat dibesar-besarkan di media dan yang sebenarnya sudah jadi rahasia umum itu baru diboomingkan saat bulan-bulan tersebut. Setelah diselidiki ternyata akhir bulan Oktober 2005 adalah saat dimana persaingan bebas dimulai, dan perusahaan Asing tersebut resmi menduduki beberapa wilayah di negara kita. Apakah itu merupakan salah satu intrik dari mereka atau memang bobroknya,.. atau boroknya Pertamina harus diungkap disaat yang tepat, disaat kita sedikit demi sedikit tidak mempercayai negara tercinta ini?

Korea bisa menjadi negara yang besar karena mereka sangat mencintai produk dalam negeri, tidak mengkonsumsi produk luar negeri, dan terus mengkaryakan produk dalam negerinya supaya semakin berkualitas, contohnya produk Hyundai mereka, mereka tahu bahwa dulunya Hyundai belum bisa disamakan dengan produk Jepang lainnya, tapi mereka tetap membeli dan menggunakan Hyundai sebagai alat transportasi, sehingga Hyundai sekarang mampu menyesuaikan kualitasnya setara dengan Merk Internasional lainnya. Kalau kita tidak memperhatikan hal ini, makaaaaaa….. siap-siap bangsa kita akan memasuki keterpurukan di…

Era Monopoli Bangsa Asing—-Dimana sudah dipastikan Pertamina akan terus mengalami kemunduran. “People Buy from The People You Like”, Apabila Pertamina dalam pikiran kita memang buruk mana mungkin kita bisa mendukung Pertamina dan kalau kita sudah termakan dengan hal-hal ini maka bersiap-siaplah kita kembali ke masa Penjajahan seperti jaman dahulu kala.

Tetapi,..Pertamina pun sudah menyadari dengan banyaknya perubahan didalamnya bukan? pernah liat gambarnya yang berubah? hehe

semoga tidak hanya Logo yang berubah, tetapi juga niat baik orang-orang didalamnya yang selama ini telah menganggap Pertamina as the best place to corrupt this country..hehe Kursi aman itu akan terus digoyah oleh bangsa apabila kita terus mengalami keterpurukan. Sebagai bangsa yang mencintai negaranya, jangan lupa untuk tetap memilih symbol ini  

Kesimpulannya cuma satu : “PERTAMINA harus segera diselamatkan!!!!!” jadi cintailah produk dalam negeri mulai dari sekarang!

7 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Liquid Of Soul said, on September 10, 2008 at 3:46 am

    gw bakal mencintai produk dalam negeri, asalkan dng kualitas yg ok… Bagi Gw Quality is numero uno…Gw rasa masa sebelumnya org2 di pertamina terlalu bnyk yg korup, semoga skr udah berkurang banyaklah..Kasian rakyat yg gak mampu… Loe tau gak pertamina abisin duit bnyk jd sponxor balap, napa gak buat subsidi rakyat kecil yg gak bisa beli minyak tanah itu ajah seh???? Sebel gw, buat majang stiker pertamina di mobil balap org2 kaya itu…. Btw gw suka loe punya rasa kepedulian spt ini…

  2. gentsh said, on September 11, 2008 at 3:42 pm

    wow pengalaman yg menarik bu fitrii..keren abis dah…gw tetep bangga pake produk dalam negeri karena kalo bukan qta yg cinta produk dalam negeri yah siapa lagi gtu..

    namun, perlu digaris bawahi tentang dinamika dari PERTAMINA,memang fit harus diakui kalo ga ada persaingan berarti ga ada yg akan mampu berfikiran maju ke depan dan hanya bisa terlena dengan impian dan stagnan doang..sehingga kalo misalkan pertamina hari2 gini masih menggunakan metode ato cara2 marketing yang “jaDUl” yah ditinggalkan lah..sehingga pertamina harus segera melakukan reorganisasi, restrukturisasi dan berorientasi pada kepentingan rakyat jangan masih pada kepentingan “perut” bapak2 di atas sana terus…ok segitu dulu yeee

  3. anantio bayuardi said, on September 12, 2008 at 5:50 am

    JFK pernah berkata, “Victory has a thousand fathers, but defeat is an orphan.”
    Kita cepat dalam mengambil kredit ketika kita sukses, kita juga cepat dalam menuding pihak lain ketika kita mengalami kegagalan. Marilah kita ikut membantu membangun bangsa ini.

  4. saylow said, on September 28, 2008 at 10:00 am

    Tentu saja, saya ukut serta meneyalamatkan Pertamina soalnya kaga ada merk bensin lain di pulau ini.😛 . Yah Pasti Pas! mungkin solusi yang ditunggu di oleh pelanggan Pertamina, karena masih banyak Pom Bensin yang tukang “cor-crit” bensinnya nggak ramah dan kadang semena-mena.

  5. fyiagencybali said, on November 19, 2008 at 4:37 am

    wah klo pertamina pasti pas lah … biar banyak event yg ngalir lagi ke FYi agency Bali, hehe

  6. wie bali said, on November 10, 2009 at 4:02 am

    cinta produk dalam negeri….!
    indonesia maju terus

  7. Resa Blogs said, on November 23, 2009 at 2:10 am

    mas/mba yang punya blog tukeran link yuk…
    link saya taro di sini…
    trus konfirmasi ke saya
    tar linknya saya pasang di blog saya..gmn??
    Terima kasih Sebelumnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: