FPS

Maumere,..

Posted in Uncategorized by FITRIA PERMATA SURI on March 9, 2008

Akhirnya, setelah delay pesawat 1 Jam, ada panggilan “Pesawat Merpati MZ680 dengan penerbangan ke Maumere segera boarding, untuk penumpang diharapkan memasuki Gate 15“..

apa? Maumere? daerah dimana itu Fit? ada di peta ga?

duaarrr, Hp lo kan udah cangguiiih tuch..coba cek deh, Maumere itu masih kebaca GPS kok!! emang sie, ini pertama kalinya aku terbang kearah timur Indonesia, dan aku yakin akan jadi pengalaman yang mengesankan (walaupun aku sudah dijanjikan bahwa tidak akan ada tempat hiburan, makanan serba mahal, ga ada atm BCA!!, ga ada sinyal XL, ga ada tempat billiard, apalagi Club!!!!, pokoknya benar-benar hidup di rantauan antah berantah deh..)

pengalaman tidak mengenakkan sempat bikin aku khawatir kira-kira aku selamat ga ya sampai Maumere… karena begitu pesawat landing di Bandara Waingapu untuk transit aja udah bikin kita shock dengan guncangannya yang sangat keras..huhu.. kulihat semua penumpang hingga mengelus dada begitu tahu kita benar-benar bisa mendarat dengan sempurna, dan aku hanya bisa tersenyum miris sambil meliat kedua bule yang duduk di sebelahku berpegangan tangan erat untuk saling menenangkan diri, sedangkan aku… sendirian..benar-benar sendirian.

Ga ada yang spesial lagi saat berangkat lagi ke Maumere dari Waingapu, hanya pada saat Landing untuk yang kedua kalinya aku benar-benar pegangan erat dengan tas jinjing dan banyak-banyak mengucapkan doa… (kali ini deh baru inget Tuhan lagi..) tapi akhirnya semua serba mulus.. dan seperti kata Pinkan Mambo “Aku baik-baik saja”..

Setidaknya Maumere masih lebih baik daripada Waingapu “don’t judge a book by it’s cover, tapi mau gimana lagi yang pertama kali kunilai dari bandaranya saja lah dulu, di Maumere masih terlihat bandaranya benar-benar terlihat seperti bandara sesungguhnya, daripada Waingapu yang bandaranya hanya bangunan kecil amat sangat sederhana.

Semua mata seperti memandangku, padahal aku berusaha berpenampilan apa adanya aja kok, hingga kusadar kalau mereka berkata “Hei Nona, pesan taksi ya Nona..”

hiyaa…uda GR aja, tapi kulihat di parkiran mana ada mobil-mobil taksi???? “Taksi disini mobilnya Avanza say, keren kan!!” “oh,Okey..iya yah plat nya kuning..trus-trus apalagi?”ujarku. “HP orang-orang disini juga canggih-canggih banget, trus tuh liat..tiap rumah pasti punya parabola, kalo ga gtu mereka ga bisa nonton dengan kualitas gambar jernih”

Wow..sebenarnya ini kota terpencil bukan sih..buktinya mereka lebih canggih dari yang kupikir.. “Cuman ya hati-hati saja kadang-kadang mereka penduduknya suka saling bunuh di jalanan, seperti ada perang antar saudara,” (hmmm kpikir masanya perang Padri yang kupelajari di Sejarah udah ga mungkin ada lagi,ternyata masih toh..)

“Nah ini Pengadilan Negerinya Maumere, baru dibangun lagi karena dulu sempat dibakar massa waktu kerusuhan… Itu dia lautnya..deket banget kan dengan laut..dulu kan daerah ini juga sempat kena Tsunami sampai Pulau Babi tenggelam semua, makanya sebenarnya orang juga males datang ke Maumere karena terkenal sering gempa,tapi akhir-akhir ini ga lagi kok”…

“Cukup..cukup” batinku.. rasanya cukup deh cerita-cerita mengerikan itu..sisanya dari Mumere biar aku tahu sendiri aja. “Tapi katamu Maumere itu panasnya bukan main, sejuk ini loh..”kataku ga mau kalah karena aku ingin sekali saja kota ini terdengar indah..

“kamu jam berapa nyampe sini? jam 5 kan, udah sore, coba kita lihat besok ya keluar pas siang-siang puanaseee buanged!” Fiuh.. yawes deh aku nyerah ajah.. yang penting aku udah sampe sini… sampe MAUMERE.. ya nikmati sajalah.. (pasrah..) tapi setidaknya ada yang bisa kuceritakan untuk anak cucu kan???

habis Maumere..enaknya kemana lagi ya?..hehe

Tagged with:

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. dave da Cunha said, on June 13, 2008 at 4:24 pm

    nOna,menarik banget ceritera anda ttg maumere,gua juga org maumere tinggal di jakarta…mhhhh emang maumere ga sekeren jakarta hehehehe tapi masih menggeliat membangun kotanya..oya jika anda mau clubing bisa kok,datang aja di BINTANG DISKOTIK(diskotik terbesar di NTT)letaknya di pinggiran kota..ada pula beberapa PUB2 di kota kok meski ga sehebat di jakarta,Oya nona,anak2 muda di kota maumere punya blog loh,bole nona maen kesana ya..
    http://www.inimaumere.blogspot.com
    akhir kata epanggawan(terima kasih banyak) atas kunjungan ke kota asal saya,kapan2 mampir lagi,saya bisa kok jadi pemandunya hehehe

  2. roys said, on September 21, 2008 at 8:44 am

    NoNa.. hmmm
    itulah panggilan tuk ce2 lajang di maumere…
    aq org maumere, cuman lagi kuliah aja di bandung..
    ada koq diskotik terbesardi NTT,datang aja ke Bintang..
    salam kenal ya..
    ni blog aq..www.roy.pinkynet.web.id

  3. j_paul said, on January 29, 2009 at 4:43 pm

    keren,,,keren buanget

    salm kenal<<<PAUL

    kpn ke maumere lgi,,,????ato skrng msh d sna,,,

  4. fi_fit said, on February 7, 2009 at 12:59 pm

    maumere paling keren…^^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: